Banjir

16 Jan 2013

Berita banjir sedang deras sederas laju air dari arah selatan ke utara. Ya…media massa elektronik dan cetak isinya tentang banjir, terutama banjir di Jakarta yang memang pelanggan banjir. Sepertinya tahun ini banjir lumayan besar, ini kalau dibandingkan jaman Fauzi Bowo memimpin yang curah hujannya ramah.

Hujan yang terus menerus dalam empat hari terakhir telah membuat banyak wilayah di Jakarta benar-benar dalam kondisi memperihatinkan. Wilayah yang telah lama bebas banjir kini terkena banjir lagi, seperti di daerah Bidara Cina.

Yang jelas banjir ada di mana-mana, bukan hanya di Jakarta. Tapi Jakarta yang merupakan pusat segala macam hal di negri ini tentunya lebih diutamakan dalam pemberitaannya. Seluruh Indonesia, bahkan mungkin seluruh dunia tahu Jakarta sedang kebanjiran saat ini.

Walau begitu ternyata tak seluruh warga Jakarta tahu ada kebanjiran. Tentu karena tak seluruh wilayah Jakarta direndam banjir. Jadi ada orang-orang Jakarta yang hanya melihat kebanjiran di televisi tapi dalam kenyataan ternyata sulit ketemu banjir. Kalau anda tinggal di daerah yang tak kena banjir lalu bekerja di kawasan bebas banjir dan perjalanan kerja anda tak melewati jalanan kena banjir sudah pasti sulit melihat banjir. Seperti saya, puluhan tahun tinggal di Jakarta belum pernah bertemu rumah tenggelam di depan mata, kalau sekedar jalanan tergenang air saat hujan saya rasa bukan banjir namanya.


TAGS banjir


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post